Menu

Perbanyak Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik, Jonan Minta Pemerintah Daerah Ikut Fasilitasi

Perbanyak Stasiun Pengisian Kendara…

Perbanyak Stasiun Pengisi...

Ditjen Migas Selenggarakan Indonesia’s Oil and Gas Partnership Program 2017

Ditjen Migas Selenggarakan Indonesi…

Jakarta, Dalam rangka mem...

Groundbreaking PLTU Jawa 4, Menteri ESDM Amanatkan Penggunaan Tenaga Kerja Setempat

Groundbreaking PLTU Jawa 4, Menteri…

Menteri Energi dan Sumber...

Lantik Anggota DEN dan Pejabat Kementerian ESDM, Jonan: Buat Kebijakan yang Masuk Akal dan Dapat Dilaksanakan

Lantik Anggota DEN dan Pejabat Keme…

Menteri Energi dan Sumber...

Prev Next

Dinas ESDM Jatim Beri Bantuan Listrik Gratis Bagi Warga Kurang Mampu di Tuban

 

 

 

Dinas ESDM Jatim Beri Bantuan Listrik Gratis Bagi Warga Kurang Mampu di Tuban

 

 

 

TUBAN- Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur  menyalurkan bantuan instalasi listrik gratis bagi ratusan warga kurang mampu di Kabupaten Tuban. 

            Salah satu bantuan sambungan listrik gratis ini diterima oleh Warso, warga Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, pada Sabtu (2/11/2019).

            Pemberian bantuan ini diberikan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr Ir Heru Tjahjono MM bersama Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur Setiajit SH MM.  

            Warso dihadapan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Pasalnya, selama puluhan tahun rumahnya belum teraliri listrik. “Saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, karena sekarang rumahnya sudah teraliri listrik,” tuturnya.

            Hal senada juga diungkapkan Dasuki, ia berterimakasih kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah, yang telah memberikan bantuan instalasi listrik gratis. “Saya selama ini mengandalkan listrik saluran dari tetangga. Tidak hanya instalasi listrik, pihak pemprov juga telah mengisi token listrik, sehingga bisa digunakan secara gratis selama satu tahun,” ucap Warso.

            Menurut Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur Setiajit SH MM, saat ini di Jawa Timur masih ada sekitar 56 ribu keluarga miskin yang belum menikmati listrik. “Untuk itu, pihkanya terus bekerja keras agar pada 2021 mendatang seluruh warga di Jawa Timur semuanya bisa menikmati aliran listrik,” jelasnya.

            Lanjut Setiajit, tahun ini di Kabupaten Tuban ada sebanyak 321 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan ini penyaluran listrik gratis, yakni di Kecamatan Jenu, Kecamatan Kerek, Kecamatan Widang, dan Kecamatan Semanding. “Bantuan ini ditargetkan pada akhir November sudah selesai pengerjaannya. Sedangkan pada 2020 mendatang, seluruh warga di Tuban bisa menikmati aliran listrik,” terangnya. (ariful)

 

 

 

 

 

 

 

 

IMG-20191119-WA0014IMG-20191119-WA0005

 

Foto: Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr Ir Heru Tjahjono MM menekan tombol PCB di salah satu rumah warga yang sudah teraliri listrik (kiri), Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr Ir Heru Tjahjono MM dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur Setiajit SH MM bersama warga yang menerima bantuan paket instalasi listrik (kanan).  

 

 

Last modified onThursday, 28 November 2019 12:19
back to top

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

wmt Joomla Module