Menu

PISAH SAMBUT KEPALA DINAS ESDM PROVINSI JAWA TIMUR

PISAH SAMBUT KEPALA DINAS ESDM PROV…

   JAKARTA - Menteri...

Giliran 566 Nelayan Tuban Kebagian Konkit Gratis

Giliran 566 Nelayan Tuban Kebagian …

Tuban, Pemerintah membagi...

Dirjen Migas Minta Nelayan Rawat Konverter Kit dari Pemerintah

Dirjen Migas Minta Nelayan Rawat Ko…

Tuban, Pemerintah terus m...

Ditjen Migas Selenggarakan Indonesia’s Oil and Gas Partnership Program 2017

Ditjen Migas Selenggarakan Indonesi…

Jakarta, Dalam rangka mem...

Yang Muda, Yang Cerita

Yang Muda, Yang Cerita

Kementerian Energi dan Su...

Prev Next

Lantik Anggota DEN dan Pejabat Kementerian ESDM, Jonan: Buat Kebijakan yang Masuk Akal dan Dapat Dilaksanakan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, hari ini Selasa (29/08), melantik satu anggota Dewan Energi Nasional dari Pemangku Kepentingan dan 23 Pejabat di Lingkungan Kementerian ESDM, yakni 9 orang Pejabat Adminstrator (Eselon III), 6 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV), dan 7 orang Pejabat Fungsional.

"Saya ucapkan selamat bagi yang dilantik, terutama Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) yang baru. Saya juga menyampaikan terima kasih atas nama Pemerintah dan atas nama Presiden kepada Andang Bachtiar untuk segala pengabdiannya selama ini," ujar Menteri Jonan dalam sambutannya usai menandatangani Berita Acara Pelantikan.

Menteri ESDM pun berharap dengan adanya Anggota Unsur Pemangku Kepentingan (AUPK) DEN yang baru, DEN dapat menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat untuk bangsa dan negara, terutama dapat memberi masukan kepada Presiden Joko Widodo sebagai Ketua DEN.

"Memang DEN ini sebenarnya diharapkan banyak masukan kebijakan yang digunakan Kepala Negara dan kepala emerintahan untuk mewujudkan kebijakan energi mulai sekarang dan ke depan," lanjutnya.

Kebijakan dimaksud, sambung Menteri Jonan, harus realistis dan terjangkau. "Karena kebijakan ini menyangkut seluruh komponen bangsa dan negara, maka kalau membuat atau mengusulkan kebijakan yang kira-kira masuk akal dan dapat dilaksanakan dengan kemampuan yang ada atau dengan keterjangkauan," tutur Menteri Jonan.

Kepada para pejabat administrator dan pengawas yang dilantik, Menteri ESDM mengucapkan selamat dan mengemukakan bahwa rotasi yang berjalan ini merupakan hal yang biasa.

"Pimpinan Anda mengusulkan untuk adanya rotasi, dan setiap pekerjaan semua sama saja," tambahnya.

Sementara bagi Pengamat Gunung Api yang mendapatkan kenaikan pangkat, Menteri ESDM meyampaikan ucapan selamat dan akan kembali mengunjungi pos pengamatan gunung api, karena Pengamat Gunung Api merupakan bagian penting bagi keselamatan masyarakat banyak.

"Untuk para Pengamat Gunung Api, saya ucapkan selamat untuk kenaikan jabatan. Saya akan berkunjung lagi, saya janji di klaster-klaster penting, supaya saya bisa melihat langsung. Pengamat gunungapi ini merupakan unsur yang penting dan menjadi tanggung jawab saya, saya pasti akan perhatikan," pungkas Jonan. (DKD)

Last modified onWednesday, 30 August 2017 12:07
back to top

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

wmt Joomla Module